Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Hidup Tujuan Saya (HTS)


Tujuan hidup Blogger Eksis
Dalam setiap diri setiap manusia, tentu manusia mempunyai berbagai macam tujuan. Ada tujuan yang bersifat Duniawi dan ada juga tujuan yang bersifat Ukhrowi atau Akhirat...

Berikut ini Blogger Eksis akan mengemukakan tujuan hidup setelah seperempat abad saya hidup di dunia ini. Dan bagian ini akan menjadi fragmen dari proses perjalanan hidup saya untuk membentuk suatu kisah hidup di episode-episode berikutnya . . .


Pertama, saya harus menjadi sarjana lulusan ilmu komunikasi. Bagi saya, Pendidikan ialah proses pengembangan diri. Suatu proses yang dapat membina nilai-nilai kehidupan menjadi unsur tata kelakuan yang terpuji. Ilmu yang telah saya pelajari, harus segera saya sebarkan ke masyarakat agar saya bisa menjadi sosok yang bermanfaat untuk orang lain dan menciptakan hablumminannas(hubungan antar sesama manusia). Bekal pendidikan yang saya peroleh juga akan menjadi pedoman untuk mewujudkan cita-cita saya.




"Pendidikan bukan persiapan untuk hidup

Pendidikan adalah hidup itu sendiri"


Kedua, saya harus menerbitkan sebuah buku biografi. Menulis apa yang bisa ditulis adalah hobi saya. Penulisan buku biografi menjadi ilham saya untuk bercerita fragmen-framen kehidupan saya yang berpotensi menginspirasi pembaca. Saya berharap suka duka kehidupan saya akan terukir abadi saat ajal telah menjemput saya.

Ketiga, saya harus menjadi seorang sutradara. Memproduksi sebuah film berdasarkan kisah nyata menjadi mimpi saya sejak kecil. Memiliki profesi dengan proses kerja kreatif dan menghadirkan tontonan tidak hanya sebatas tuntutan komersial tetapi juga suatu tuntunan untuk penonton akan menjadi tantangan tersendiri yang harus saya mulai. Beberapa film pendek sudah saya produksi. Masih banyak ide cerita lain yang melayang pada pemikiran saya untuk segera divisualisasikan dan saya yakin itu BISA!

Keempat, saya harus menikah. Menikah ialah salah satu hal yang dianjurkan dalam agama Islam. Setelah menikah, saya berharap bisa segera memiliki keturunan (anak) yang akan mengantarkan saya menuju kebahagiaan dunia dan akhirat. Tercipta keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah akan menjadi tujuan ukhrowi saya untuk mendapatkan pahala di sisi Allah SWT.

Kelima, saya harus menyempurnakan rukun islam saya dengan pergi haji. Tujuan ini akan menjadi  proses peningkatan iman dan taqwa untuk investasi kehidupan saya di akhirat kelak. Saya berharap ini akan menjadi bentuk pengabdian saya terhadap Sang Pencipta, Allah SWT (hablumminallah).

Inti dari kelima tujuan hidup saya di dunia ini adalah untuk mengharapkan ridho Allah SWT.

"Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku" (QS. Adz Dzaariyaat : 56)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar