Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Tunjukkan Kepada Dunia bahwa Kita Bisa Tinju Tinja


Blogger Eksis ikut mendukung aksi nasional Tinju Tinja
Tambahkan teks
   


        Lebih dari 51 juta penduduk Indonesia masih melakukan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) - nomor 2 terbanyak di dunia menurut Laporan Gabungan WHO dan UNICEF di tahun 2015 sehingga berdampak buruk terhadap kesehatan dan lingkungan, terutama pada anak-anak. Setiap jam, ada 15 sampai 22 anak di Indonesia yang meninggal akibat diare dan pneumonia yang bisa dihindari dengan kebersihan dan sanitasi yang baik (Levels & Trends in Child Mortality – Laporan 2014. 

     Kemajuan dalam menangani isu ini telah berjalan dengan sangat baik, berkat upaya-upaya seperti program STBM dari Kementerian Kesehatan. Namun, kepedulian dan dukungan dari masyarakat masih sangat dibutuhkan dalam memberantas buang air besar sembarangan. Detil selengkapnya juga bisa dilihat di program PPSP, pendekatannya, dan data pendukung. Terdapat juga forum untuk kolaborasi dan koordinasi seputar WASH yang komprehensif, Pokja AMPL.

Mereka tidak dapat bekerja sendirian,

 

mereka membutuhkan bantuan kita semua!

    Program Tinju Tinja dijalankan oleh UNICEF untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat membahas isu Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yang kurang mendapat perhatian khalayak ramai. Sebagai langkah selanjutnya, gerakan Tinju Tinja pun diangkat menjadi suatu aksi nasional, dimana UNICEF mengajak masyarakat di seluruh bagian Indonesia untuk berpartisipasi aktif membebaskan Indonesia dari ancaman BABS dalam payung Aksi Nasional Tinju Tinja.

   Melalui Aksi Nasional Tinju Tinja, masyarakat Indonesia bebas berpartisipasi dengan cara dan gaya mereka sendiri, baik menyebarkan fakta-fakta seputar isu BABS, serta memberikan kontribusi melalui kreasi positif sebagai bentuk dukungan terhadap saudara kita di seluruh pelosok Indonesia dalam mencapai Indonesia bebas BABS. Apapun aksi dan kreasinya, partisipasi aktif kamu akan sangat berarti untuk Indonesia!.

    #AksiNasionalTinjuTinja
  Berikan aksimu untuk Indonesia. 
  Bersama kita bebaskan Indonesia dari ancaman BABS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar